Momen Paling Nyesekin Sebagai Anak Kos Di Akhir Bulan, Bener Ga Nih ?

Menjadi anak kos bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau sudah ada di tanggal tua. Memang sih tidak sepenuhnya tidak enak, banyak hal seru ketika menjadi seorang anak kos. Tetapi ada beberapa momen yang paling menyebalkan ketika tanggal tua, apa saja ya kira-kira ?

Sebagai seorang anak kos tentu kita sudah paham tentang deritanya, kadang ada sesama anak kos yang meminjam uang kepada kita. Karena kasihan, kita akan meminjamkan uang kepadanya. Sayangnya ketika akhir bulan tiba dan kita mau menagihnya, teman yang meminjam uang seakan-akan amnesia tentang hutangnya. Menyebalkan bukan ?

Sebenarnya wajar jika uang untuk bayar kos tidak sengaja terpakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Kalau ada pemasukan untuk menutupinya sih tidak masalah, kalau tidak ? Alhasil kalian akan main kucing-kucingan dengan pemilik kos, sering kan ngalamin yang kaya gini ??
Saat tangga tua tiba, bahkan tawaran sahabat maupun teman untuk hangout akan kita tolak, alasannya yah sederhana, karena sudah tidak ada uang. Klise banget ya jawabannya !

Mau mandi terus melihat sampo dan sabun yang sudah menipis membuat hati teriris, belum lagi odol yang sudah habis, huh pasti nyebelin banget deh !

Baju menipis dan tidak ada uang untuk laundry ? Solusinya adalah cuci hari ini, besok pagi setrika. Rutinitas yang sering kalian temui bukan saat akhir bulan ?

Melihat teman yang menikmati makanan di restoran padang menjadi hal yang menyebalkan di akhir bulan. Alih-alih menikmati daging rendang yang empuk, kita hanya bisa menyeduh indomie di kamar kosan sambil nonton drama korea. Miris !

Itu dia beberapa hal menyebalkan yang sering ditemui saat tanggal tua sebagai anak kosan. Makanya pintar-pintar dong manage uang !

Posted in Uncategorized